fbpx
Error
  • The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.
Sunday, 12 July 2020 13:45

Penahanan Paling Keji Terhadap Rakyat Palestina Sejak Oktober 2015

Rate this item
(1 Vote)

Setidaknya ada lebih dari 40 tahanan Palestina telah menghabiskan lebih dari 20 tahun di penjara-penjara tentara Israel.

Mengutip pernyataan pers yang dikeluarkan Komite Tahanan dan Ex-tahanan Palestina, ada dua tahanan, yaitu Kareem Younis dan Maher Younis, telah menghabiskan lebih dari 30 tahun di penjara Zionis Israel. Dan perlu dicatat bahwa mereka bukanlah kriminal atau akibat kejahatan lain sejenis itu. Mereka adalah pejuang untuk negerinya.

Lebih detil lagi terungkap, seorang tahanan bernama Nael Al-Barghouti, yang telah menghabiskan waktu di tahanan lebih dari 35 tahun, kemudian kembali ditangkap setelah pembebasannya di Shalit kesepakatan pertukaran pada tahun 2011. Sementara itu, Fouad Al-Shobaki (76) tahanan Palestina tertua yang masih mendekam di penjara Zionis Israel.

Untuk tahanan perempuan, Lina Al-Jarbouni adalah tahanan perempuan tertua yang dihukum 14 tahun. Sementara, Dima Al-Wawi (12), adalah tahanan termuda.

Lebih lanjut di informasikan, hampir 5.000 warga Palestina yang ditahan sejak gelombang perlawanan terbesar Palestina merebak pada Oktober 2015 yang dikenal dengan Intifadhah Al-Quds, dengan mengakibatkan korban dari Palestina sejumlah 1.900 anak-anak, 140 wanita, dan lebih dari 85 lainnya terluka.

Komite menyatakan bahwa pelanggaran Zionis Israel yang telah dilakukan terhadap para tahanan Palestina sebagai penangkapan massal, penahanan anak di bawah umur, penyiksaan dan pelecehan terhadap tahanan, persidangan yang tidak adil, pengabaian medis, pengasingan, penolakan kunjungan, penyerangan kepada tahanan sewenang-wenang, dan merampas tahanan pendidikan. Lantas kemana suara kemanusiaan dunia kini menggema?•••

Read 361 times

Media