fbpx
Intro Image

K O N S E R

Adalah event berkonsep Edotainment of Humanity Live in Concert. Yaitu sebuah rangkaian acara kemanusiaan dalam kemasan sebuah konser apik yang menyajikan konten edukasi (education) kemanusiaan, donasi/amal (donation/charity), dan hiburan (entertainment).

Intro Image

T A B L I G H

Adalah event dengan konsep Edoconcern for Hummanity (Education, Donation, and Concern for Hummanity). Yaitu berupa rangakaian acara tabligh, yang berisi edukasi sosial kemanusiaan, penggalangan donasi, dan peningkatan aksi kepedulian sosial kemanusiaan.

Intro Image

W O R K S H O P

Pelatihan menghafalkan Al Quran dengan metode yang sudah terbukti sukses lebih dari 20 tahun menghasilkan puluhan ribu hafidz di Gaza, Palestina. Metode ini dikembangkan oleh lembaga Darul Quranul Karim was Sunnah Gaza.

Intro Image

E D U K A S I

Adalah event edukasi khusus tentang apa, bagaiman, dan mengapa Palestina, Al-Quds, dan Al-Aqsa perlu mendapatkan perhatian, pembelaan, dan bantuan dari kita semua. Sebagai manusia dan warga negara yang peduli akan tegaknya nilai-nilai utama kemanusiaan dan khususnya kita sebagai saudara muslim se-dunia.

Wednesday, 22 July 2020 11:59

Hal Besar Apa yang Mungkin Terjadi Pasca Kasus Hagia Sophia?

Rate this item
(1 Vote)

SADAQA. Jumat ini (24 Juli 2020) adalah hari yg sangat bersejarah. Untuk pertama kalinya Hagia Sophia akan menyelenggarakan sholat Jumat pertama setelah 85 tahun.

Hagia Sophia bukan bangunan biasa. Didirikan oleh Constantine, kaisar pertama yang menjadikan Kristen sebagai agama resmi Imperium Romawi. Hagia juga pernah menjadi gereja terbesar di dunia bagi umat Kristen. Maka, perubahan statusnya dibawah pemerintahan Turki beberapa hari lalu, bukan hanya dianggap menghapus jejak Kristen pada bekas museum ini, namun keputusan itu juga dianggap membuka luka perih Kristen sedunia atas kekalahan mereka terhadap Turki Utsmani.

Disaat meluasnya peran Turki dibawah Erdogan yang dianggap sbg 'The New King Maker' di kawasan Timur Tengah dan Eropa saat ini, isu Hagia Sophia berpotensi ikut mengubah hal-hal besar di kawasan. Sehingga muncul pertanyaan, "Hal besar apa yg mungkin terjadi pasca kasus Hagia Sophia?"

Untuk menjawabnya, mari ikuti Sadaqa Talks Forum dengan tema Hagia Sophia Antara Legitimasi Sejarah, Politik Kawasan dan Islamophobia.

NARA SUMBER
Menelusuri Fakta-fakta Sejarah Hagia Sophia
DR. Henri Salahudin, Peneliti Senior Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTS). Istanbul, Turki.

Membaca Hagia Sophia dalam Konstelasi Politik Kawasan
DR. Arya Sandhiyudha S.Sos. M.Sc., Direktur Eksekutif The Indonesian Democracy Initiative (TIDI). Jakarta, Indonesia.

Hagia Sophia dan Kemungkinan Eskalasi Islamophobia di Dunia Barat
Mohamad Ridha M.Sc., Vice President IMSA (Indonesia Muslim Society in America). Portland, USA.

Pendaftaran (Tuliskan nama dan asal Anda - tempat terbatas):

https://bit.ly/STFDaftar

Diselenggarakan oleh SADAQA •••

Read 233 times

Media

GRIYA SADAQA

Jl. Ciputat Raya No.6
Pondok Pinang
Kebayoran Lama
Jakarta Selatan 12310
INDONESIA

Email: info@sadaqa.or.id
Phone: 021 - 75900118

GET NEWSLETTER

Dapatkan berita terkini dan informasi aktivitas SADAQA lainnya langsung melalui e-mail Anda:

DATA KUNJUNGAN

141008
Hari ini
Minggu ini
Bulan ini
TOTAL
99
419
6041
141008
Your IP: 35.175.107.77