fbpx
Error
  • The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

PEDULI YATIM PALESTINA

“Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.”
QS: Al-Baqarah, Ayat 220



Palestina, satu-satunya negara yang sampai saat ini belum bisa merasakan nikmatnya kedaimaian dan ketentraman dalam hidup karena belum mendapatkan kemerdekaan. Sejak tahun 1917 genderang perang sudah ditabuh, deklarasi Balfour menjadi pemantik utama berdirinya negara Zionis.

Perang terus berlangsung, Zionis dan bala tentaranya ingin menguasai penuh tanah Palestina. Sampai pada tahun 2014, tentara zionis menggempur kota Gaza hingga hampir 2 bulan lamanya. Serangan ini menewaskan lebih dari 1.800 warga Gaza dan ribuan lainnya terluka. Hal tersebut tentu saja, mengakibatkan ribuan anak menjadi yatim lantaran kehilangan ayahnya, dan bahkan ada yang hidup dalam keadaan yatim piatu, sebatang kara.

Sebagai lembaga sosial kemanusian yang konsen terhadap permasalahan di Palestina, SADAQA kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu meringankan beban anak-anak yatim di kota Gaza.



Ada banyak keberkahan yang Allah janjikan bagi Anda yang sudi membantu para Yatim Palestina.

Rasulullah SAW bersabda:
“Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orangtua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti akan masuk surga”
HR. Abu Ya’la dan Thobroni

Keberkahan dari Masjid Al Aqsa
Anak-anak ini menjadi generasi penerus yang akan memperjuangkan Negara mereka, dan tentunya membebaskan Masjid Al-Aqsa dari penguasaan Israel. Maka dengan memberikan santunan kepada anak – anak Yatim ini semoga dapat menjadi sebab keberkahan Masjid Suci tersebut hadir kepada kita.

Allah berfirman:
“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui.”
QS. Al Isra, Ayat 1

Keberkahan Jihad Fi Sabilillah
Anak-anak ini merupakan keluarga para Pahlawan yang mempertahankan negaranya (Syuhada),
diharapkan dengan menyantuni keluarga para Pahlawan (Syuhada) ini maka pahala mereka juga akan turun kepada kita.

Rasulullah SAW bersabda:
"Barangsiapa menyediakan bekal kepada seorang mujahid di jalan Allah maka ia telah berjihad. Dan barangsiapa menanggung keluarga orang yang berjihad, maka ia telah berjihad."
HR. Tirmidzi



Bagi sahabat yang ingin bergabung dalam progam ini akan tetapi ada keterbatasan,
maka berapapun yang disisihkan kami tetap menerima dengan senang hati.
•••

 

Rp 3300000.00 Terhimpun
Rp 250000000.00 Target
1.32% Terhimpun
7 Donatur
Log in

Online Donate

Step 1Pilih Jumlah

Step 3Choose payment gateway