fbpx

TA-AMMULAT

Wednesday, 01 May 2024 07:27

Taliban dan Hamas

Written by Adham Syarqawi
Rate this item
(0 votes)

Dua hari lalu Afghanistan mengumumkan pelunasan utang negara sehingga negara Afghanistan menjadi negara tanpa utang luar negeri! Hanya memerlukan waktu dua setengah tahun sejak Taliban memegang pemerintahan!

Selama beberapa dekade media kapitalis Barat dan Arab menggambarkan bahwa Taliban itu orang-orang biadab dan penggembala, mereka tinggal di goa-goa dan tidak mengerti politik, ekonomi dan pendidikan!

Mereka menggambarkan sebagai orang-orang tidak punya akal dan hanya berfikir dengan senjata mereka! Kamu harus membenarkan riwayat-riwayat mereka, jika tidak berarti kamu teroris, sekalipun berbagai riwayat mereka sangat lemah bahkan lebih lemah dari biskuit yang dicelup ke dalam segelas teh!

Sedangkan mereka, Barat kapitalis, berperadaban dan punya missi kehidupan. Mereka berhak menjajah negara mana saja, mengkudeta pemerintahannya, membunuh rakyatnya, mengusir penduduknya, mencuri kekayaannya, dan mengganti pemerintahannya dengan pemerintahan boneka. Adapun orang yang memanggul senjata dan berperang membela tanah air, kehormatan dan agamanya, mereka itu teroris.

Masjid-masjid tidak menggentarkan Barat bahkan masjid dibangun di setiap roof top rumah mereka! Barat hanya gentar bila Islam punya pemerintahan dan negara. Karena saat itulah kaum muslimin berubah dari ekor menjadi kepala. Dari gerombolan jinak yang bisa digiring dengan tongkat menjadi srigala yang punya gigi dan taring dan mampu bangkit melawan!

Bila Islam diberi kesempatan memerintah dengan adil, proporsional dan pemahaman yang benar pasti mampu berinovasi! Bandingkan antara Afghanistan sekarang yang telah terbebas dari utang dan merobek dokumen perbudakan bank internasional dengan ekonomi Mesir, Yordania, Lebanon, Suriah dan Irak. Padahal Mesir di masa dahulu pernah memberi makan kepada dunia di masa Yusuf as dan orang-orang menginginkan daging dari Mesir! Sekiranya Mesir menanam gandum di Delta Nil saja pasti menjadi kekuatan besar!

Kita tidak kekurangan sumber daya alam sama sekali. Negara-negara kaum muslimin paling kaya sumber daya alamnya. Kita hanya kurang pengelolaan dan kemauan untuk menjadikan negara yang benar-benar diperintah dengan Islam. Bukan negara yang penduduknya muslim tetapi undang-undangnya diimpor, medianya tersandera, ekonominya terikat dengan perbudakan bank internasional!

Sinetron-sinetron Mesir menggambarkan orang-orang yang taat beragama sebagai teroris yang dungu. Adil Imam banyak menertawakan kita ketika menanamkan prototipe di dalam benak kita bahwa beragama dan kemunduran merupakan dua sisi dari satu mata uang! Sinetron-sinetron Suriah menggambarkan orang-orang yang taat beragama sebagai para sufi dan pencari berkah, tempat mereka yang ideal ada di sudut-sudut surau! Sedangkan pemerinrahan ada di tangan para ahlinya. Itulah kondisi kita hari ini setelah Islam dijauhkan dari pemerintaham selama beberapa dekade. Apa hasilnya? Ekonomi, pendidikan dan militer hancur semuanya!

Pengalaman Hamas di Gaza lain lagi dan sangat mencengangkan. Pengalamannya memberitahukan tentang apa yang bisa dilakukan Islam bila memerintah!

Pasukan negara-negara Arab bersatu tidak mampu menghadapi Zionis lebih dari enam jam, sedangkan al-Qassam masih berdiri tegar di atas kedua kakinya lebih dari 200 hari, padahal diserang dengan berbagai senjata yang seharusnya mampu meruntuhkan sejumlah negara bahkan imperium!

Gaza tidak memiliki kemampuan yang dimiliki oleh negara-negara Arab, tidak punya minyak, emas, pelabuhan dan airport. Tetapi Gaza memiliki agama yang benar dan kemauan yang benar!

Selama ini mesin penghancur yang dimiliki zionis berupa tank-tank mercava dikenal mampu menghadapi semua senjata anti tank selama beberapa dekade di dunia ini! Kemudian datang para mujahid yang diblokade selama bebera tahun dan dihalangi mendapatkan bahan-bahan pokok, tetapi mereka mampu memproduk senjata al-Yasin 105 dan berhasil menundukkan bahkan membuat ladang-ladang pembantaian bagi tank-tank mercava.

Negara manakah yang membuat senjatanya sendiri diantara negara-negara Arab sekalipun memiliki berbagai sumber yang melimpah?!

Jawabannya: Tidak ada!

Bukan karena tidak mampu, tetapi karena dilarang!

Dilarang keras memiliki kemampuan yang bisa membalikkan timbangan kekuatan. Negara-negara Arab dan muslim harus tetap menjadi sandera yang membeli senjata dan tidak punya kebebasan dalam menggunakannya!

Kalian umat Islam harus meyakini bahwa Islam tidak layak memerintah untuk selamanya. Mereka yang mencoba mengubah undang-undang permainan adalah teroris dan primitif.

Padahal mereka (kaum sekuler) yang bertanggungjawab atas semua kekacauan yang terjadi di negara-negara kita. Mereka menjauhkan Islam dari pemerintahan dan menimpakan semua implikasi kegagalan mereka kepada para pemeluk Islam.

Taliban telah membuat mukjizat dalam dua setengah tahun di saat berbagai problematika ekonomi terus membelit berbagai sistem dunia yang mengepung kita!

Hamas telah membuat mukjizat di sebuah kawasan kecil yang diblokade padahal lebih kecil dari ibu kota terkecil di negara-negara Arab. Telah berhasil memunculkan militer yang menggentarkan, lingkungan yang mendukung perlawanan, orang-orang beriman yang sabar dan teguh hingga mencengangkan kita sebelum mencengangkan dunia!

Ya Allah turunkalah pertolongan-Mu yang telah Engkau janjikan kepada hamba-hamba-Mu yang saleh dan para mujahid di setiap tempat.

Ya Allah berikan jalan keluar secepatnya dan kabar gembira kepada orang-orang beriman.•••

Read 52 times

PENYALURAN BANTUAN KEMANUSIAAN

SADAQA Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa Korban Aksi Great Return March
Hasil Awal yang Memuaskan dari Taman Baca Soekarno-Hatta
SADAQA Tuntaskan Penyaluran Daging Qurban 2019 Tepat di Musim Dingin
Kerjasama SADAQA dengan Hayat-Yolu Turki untuk #BangkitPalu
Kerjasama Penyaluran Bantuan untuk Progam Buka Bersama di Palestina

PENYALURAN

Penyaluran Bantuan Ramadhan ke Al-Aqsa

03-Jul-2018

Penyaluran Bantuan Ramadhan ke Al-Aqsa

Penyaluran bantuan buka puasa di Al-Aqsa oleh Sadaqa.

>>

PROGRAM

SIT Mutiara Islam Berdonasi untuk Palestina

08-Jun-2021

SIT Mutiara Islam Berdonasi untuk Palestina

SADAQA berkesempatan untuk bersilaturahmi ke Sekolah Islam Terpadu Mutiara Islam pada 08 Juni 2021. Pada kesempatan itu sekaligus ...

>>

ARTIKEL

"Jasa Baik" Kaum Atheis Atas Orang-orang Beriman

20-May-2024

"Jasa Baik" Kaum Atheis Atas Orang-orang Beriman

Baru-baru ini ada diskusi – dan masih berlangsung – tentang beberapa penguasa Arab yang mendirikan pusat kebudayaan ...

>>

PENYALURAN

Kerjasama Penyaluran Bantuan untuk Progam Buka Bersama di Palestina

17-Jun-2019

Kerjasama Penyaluran Bantuan untuk Progam Buka Bersama di Palestina

Kerjasama penyaluran Bantuan untuk Progam Buka Bersama di Palestina antara SADAQA dan SPM di Ramadhan 1440H.

>>

ARTIKEL

Taliban dan Hamas

01-May-2024

Taliban dan Hamas

Dua hari lalu Afghanistan mengumumkan pelunasan utang negara sehingga negara Afghanistan menjadi negara tanpa utang luar negeri! ...

>>

PROGRAM

Lembaga Kemanusiaan SABIL Kunjungi Kantor SADAQA

30-Jul-2019

Lembaga Kemanusiaan SABIL Kunjungi Kantor SADAQA

Untuk kesekian kalinya SADAQA menerima kunjungan silaturrahim lembaga-lembaga kemanusiaan untuk Palestina. Hal ini tentu akan memperluas jaringan ...

>>

PROGRAM

Mari Bantu Gaza Minum Air Bersih bersama SADAQA

07-Jul-2020

Mari Bantu Gaza Minum Air Bersih bersama SADAQA

Akibat perang yang tak kunjung selesai mengakibatkan pencemaran lingkungan di kota Gaza. PBB mengatakan bahwa 97% air ...

>>

PENYALURAN

Kisah Menarik Halifa dan Celengan untuk Palestina

13-Mar-2024

Kisah Menarik Halifa dan Celengan untuk Palestina

SADAQA melaksanakan kegiatan Safari Dakwah Ramadhan di Masjid An-Nahl, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut di awali dengan ...

>>

PENYALURAN

SADAQA Salurkan Bantuan Ambulance Untuk Palestina

28-Nov-2018

SADAQA Salurkan Bantuan Ambulance Untuk Palestina

Ambulance adalah salah satu fasilitas medis yang sangat dibutuhkan warga Palestina. Terutama pada saat ini, sedang terus ...

>>

ARTIKEL

Wasiat Bung Karno untuk Menghapus Penjajahan

23-Aug-2019

Wasiat Bung Karno untuk Menghapus Penjajahan

Para pemuda pun turut bersuara, menyerukan kemerdekaan Palestina. Para pemuda yang kelak menjadi para pendiri Bangsa yang ...

>>
©Sadaqa Mulia 2024. All Rights Reserved.